KBIH Muhammadiyah Pasarkan Umroh-Haji ke Warga

Salamhaji.com- Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah berkeliling memasarkan bimbingan haji dan umroh ke warga. Salah satu kunjungannya ke PCM Kenjeran bertempat di SMPM 15 Jl. Platuk, Selasa (30/10/2018).

Ketua KBIH Muhammadiyah Surabaya Drs Imam Subari mengatakan, bimbingan jamaah untuk ibadah yang seumur hidup itu diusahakan benar dan sesuai sunnah.

“Ibadah haji  wajib satu kali seumur hidup. Walaupun begitu Alquran menyebut perintahnya lebih banyak dibandingkan perintah lain termasuk puasa yang dikerjakan setiap tahun itu,” ujarnya. ”Ada surat yang istimewa, namanya surat Al Haj.”

Menurutnya, ibadah ini ringan dan mudah tetapi harus sesuai sunnah. “Ibadah kita ini dibimbing mulai dari tanah air sampai kembali lagi ke tanah air. Bahkan sampai menjadi alumni bertahun-tahun itu masih dalam naungan Majelis Tabligh dan KBIH muhammadiyah,” ujarnya.

Untuk tahun ini kata dia, sudah dibuka pendaftaran oleh Kementerian Agama. KBIH yang memiliki nomer pendaftaran 1300508719 itu insya Allah bisa berangkat tahun 2019. “Setiap cabang sudah saya berikan banner dan spanduk untuk dipasang di tempat yang strategis, di Masjid At Taqwa Pogot ini menjadi langganan setiap tahun untuk dipasang spanduk KBIH,” tambahnya.

“Sekarang ini kan lagi booming umroh. Muhammadiyah sudah memiliki travel sendiri namanya PT Relasi Wisata. Maka bapak ibu kalau mau umroh bisa dipercayakan kepada kami yang akan membawa ke tanah suci,” katanya.

Urusan harga murah dan mahal itu relatif sesuai dengan fasilitas yang diberikan, sambungnya. Tidak bisa dibandingkan karena fasilitas beda, pembimbingannya juga berbeda. ”Tetapi yang paling penting kami berharap kalau ada keluarganya, tetangganya yang mau umroh atau haji tolong dibawa ke KBIH Muhammadiyah,” pintanya.